Baktijaya

Kastara.ID, Depok – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, tengah bersiap untuk mengadakan pelatihan industri kreatif bagi warga dan anggotanya. Kegiatan tersebut murupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Baktijaya tahun 2020.

Ketua Katar Baktijaya, Gibran mengatakan, pelatihan tersebut nantinya akan diikuti oleh perwakilan dari setiap RW. Masing-masing RW mengirimkan perwakilan satu orang.

“Selain warga, beberapa anggota Katar juga libatkan untuk menjadi peserta pada kegiatan tersebut” ujarnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (8/12).

Gibran menyebutkan, rencananya, pelatihan di gelar di aula Kantor Kelurahan Baktijaya mulai pekan depan. Selama pelatihan, para peserta akan diajarkan cara mengelola limbah atau sampah yang tidak dapat didaur ulang.

Lebih lanjut, ujar Gibran, dengan digelarnya pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas anggota katar maupun masyarakat setempat. Salah satunya mampu menghasilkan suatu produk yang bernilai jual dan memiliki seni.

“Harapan kita, Katar maupun masyarakat bisa membuat produk yang ada nilai seninya dan bernilai jual. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka,” tandasnya. (dha)