hujan

Kastara.ID, Jakarta – Kondisi cuaca sebagian wilayah DKI Jakarta hari ini diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Demikian pula dengan Kota Depok yang menjadi penyangga ibukota. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Taufan Maulana mengatakan, pagi hari, hujan ringan akan melanda Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Siang hari hujan ringan di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

“Malam hari berawan. Hujan ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Rabu (9/1).

Menurut Taufan, saat ini suhu udara di Ibukota berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 75 sampai 95 persen. Kemudian kecepatan angin Barat-Utara, 05 hingga 25 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tandasnya. (hop)