Categories: Headline

Golkar Optimistis Ahok Menang Satu putaran

Kastara.id, Jakarta – Partai pendukung paslon Basuki Cahaya Purnama alias Ahok-Djarot, Partai Golkar optimistis jago yang didukungnya akan memenangi pilkada DKI dalam satu putaran.

“Dari survey internal yang dilakukan oleh Partai Gollar hanya tinggal membutuhkan dua sampai tiga persen lagi untuk memenangkan satu putaran. Dan itu bisa dicapai dalam beberapa hari ini,” kata Ketua DPP Partai Gollar Yorrys Raweyai saat meninjau pelatihan kesamaptaan dan bela negara bagi anggota satgas Brigade Beringin Partai Golkar DKI Jakarta tahun 2017 di Pusat Pelatihan Multifungsi Polri di Cikeas, Bogor, Kamis (9/2).

Pelatihan yang bertemakan Berkarya untuk Indonesia Jaya ini diikuti oleh 215 kader madya Golkar. Mereka berasal dari 276 kelurahan yang ada di DKI Jakarta. Pelatihan dilakukan selama 14 hari.

Menanggapi adanya penolakan dari internal Golkar sendiri soal pelatihan inj, Yorrys tidak mau menanggapinya. “No comment-lah,” ujarnya.

Pelatihan belanegara dan kesamaptaan bagi kader madya Golkar ini untuk menyamakan persepsi dan loyalitas kader Golkar. Dalam pelatihan ini mereka diajarkan masalah outbond, membangun kebersamaan, doktrin kegolkaran dan kesamaptaan dalam rangka upaya bela negara, bela warga negara, dan bela partai.

Menurut Yorrys, mereka dipersiapkan untuk pasukan Brigade Beringin. “Ini baru untuk DKI. Pelatihan semacam ini akan dilakukan di setiap provinsi, sehingga nantinya Gollar punya Brigade Beringin di setiap provinsi,” katanya.

Brigade Beringin ini mempunyai tugas memproteksi, mengawal serta menjaga baik fisik maupun aset. “Mereka punya tugas menjaga marwah partai Gollar,” ujar Yorrys.

Mereka ini juga akan diturunkan di tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pillada DKI ini. Menurut Yorrys, dari tim sukses Ahok-Djarot, Golkar sebagai salah satu partai pendukung mendapat tugas mengwasi di 167 TPS. “Sudah kami siapkan segalanya,” kata Yorrys.

Menurut Yorrys, sekarang ini banyak di tingkat grass root yang sudah terprovokasi. Namun hal ini justru akan membangkitkan militansi kader partai. (arya)

Leave a Comment

Recent Posts

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…