Hari Pers Nasional 2018

Kastara.id, Jakarta – Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang acara puncaknya diselenggarakan di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/2), dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Menpora juga ingin insan pers Indonesia ikut turut serta mensukseskan Asian Games dan Asian Paragames 2018 mendatang.

Menurut Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut, media mengalami perubahan yang berjalan cepat, teknologi dan media pun berkembang pesat, membuat informasi hari ini dapat diakses tanpa sekat. “Saat ini kita juga hidup di era di mana teknologi, media digital, dan media sosial membuat hampir semua orang bisa mengakses informasi sekaligus menyebarluaskannya. Dahulu ini merupakan hak eksklusif jurnalis, inilah yang membuat kerja jurnalis hari ini menjadi jauh lebih sulit,” kata Menpora.
“Di era sekarang ini semua orang ditantang merumuskan segala persitiwa, sekaligus menyikapinya sendiri di saat yang sama. Pada media yang berpegang teguh disiplin verifikasi, kita percaya akan hindarkan warga dari berita yang mengaburkan realita. Peran jurnalis makin nyata dibutuhkan negara, merekam peristiwa, serta setia hadirkan berita dan informasi bagi semua,” tambahnya.
“Oleh karena itu saya mengajak semua insan media di Indonesia untuk satukan tekad sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang sudah di depan mata. Jadilah energi yang lahirkan asa dan inspirasi segenap bangsa yang mengawal hadirnya kembali kejayaan olahraga Indonesia. Panjang Umur Jurnalisme Indonesia,” ujarnya. (nad)