Beranda Headline Berita Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Bakal Gaet Milenial

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Bakal Gaet Milenial

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan mempertandingkan cabang olahraga sepeda BMX dan skateboard dalam Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun. Tujuannya, untuk lebih menarik animo generasi milenial.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menuturkan, dua cabang olahraga tersebut baru akan dipertandingkan dalam pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun di tahun 2019.

“Kita ingin lebih banyak generasi milenial yang bisa ikut berpartisipasi. Jadi, kita lakukan penambahan dua cabang olahraga itu,” ujarnya (8/2).

Dijelaskan Ratiyono, untuk empat cabang olahraga yang sudah dipertandingkan pada tahun lalu yakni, futsal, catur, tenis meja, dan senam tetap akan diadakan di tahun ini.

“Dijadwalkan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun di 2019 sudah bisa kita mulai Maret mendatang,” terangnya.

Ia menginginkan, kegiatan olahraga sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 13 tahun 2018 tersebut dapat melahirkan bibit baru atlet berprestasi.

“Kami juga berharap agar kegiatan itu dapat menjadi sarana interaksi warga dan mempererat persatuan,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

EBT Jadi Jalan Keluar Tekan Impor BBM

Kastara.ID, Jakarta - Pemerintah mengungkapkan beberapa strategi menekan laju impor Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memperbaiki neraca perdagangan. Salah satu upaya yang ditempuh adalah...