Kastara.ID, Jakarta – Seorang tentara Thailand menembaki pengunjung sebuah pusat perbelanjaan di Thailand. 20 Orang dilaporkan tewas, sementara 10 korban lainnya berada dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir dari AFP (8/2), tentara Thailand itu melakukan penembakan dengan menggunakan senapan. Menurut identifikasi polisi, pelaku penembakan adalah Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Jakapanth disebut mencuri sebuah kendaraan militer serta mengunggah foto dan video dirinya dengan peralatan taktis ketika serangan dilakukan.

Aksi penembakan massal ini mengakibatkan korban terluka hingga tewas. “Ada sekitar 20 yang tewas. Polisi, pasukan komando militer, dan penembak jitu berada di sekitar Terminal 21,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Thailand Kongcheep Tantravanich, seperti dilansir AFP, Ahad (9/2).

Koncheep juga mengatakan bahwa ada sekitar 10 orang korban penembakan yang sudah berada di rumah sakit dan berada dalam kondisi kritis.

Seperti terlihat pada foto dan video yang beredar luas di media online, disebutkan tampak susasana kepanikan dari orang-orang yang melarikan diri. Tidak hanya itu, suara tembakan juga disebut terdengar dalam video.

Polisi mengatakan, pihaknya telah menutup pusat perbelanjaan hingga teminal. Namun pelaku akhirnya berhasil tertangkap.

Kabar terakhir, pelaku berhasil ditembak mati. (har)