Air Mineral

Kastara.id, Jakarta – Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) dengan menggunakan air mineral akan disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

“Kalau sosialisasinya pakai air semua itu menarik, pasti diminum orang, daripada bagikan stiker poster sering kali dibuang. Pandangan saya jangan pernah bikin poster terus bagikan di jalan, dia senang terima tapi dibuang. Namun jika membuat poster ditempel di RT/RW tidak apa,” ujar Ketua KPU RI Arief Budiman dalam keterangannya, Jumat (9/3).

Menurut Arief, ide sosialisasi tersebut berasal dari KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). “Nantinya dituliskan tagline kepemiluan, dan tanggal mencoblos akan lebih efektif dalam mengingatkan masyarakat,” ungkapnya.

Arief menegaskan, gerakan air mineral untuk pemilu perlu dimasifkan. Pihaknya juga telah mengantisipasi permasalahan menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Kami juga akan melihat sejauh mana kesiapan jajaran KPU di daerah serta solusi pemecahan dalam penyelenggaraan pemilu,” pungkasnya. (npm)