Kastara.ID, Birmingham – Kurang dari setengah jam, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengamankan tiket semifinal All England 2019. Pasangan unggulan keenam ini menundukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), dengan skor 21-12, 21-13.

Grafik penampilan Hendra/Ahsan memang terus menanjak. Dalam All England kali ini keduanya berpeluang besar untuk mengulang sukses di tahun 2014, di mana kala itu mereka menjadi juara All England.

“Kami nggak mau mikirin soal juara dulu. Di semifinal besok kan lawannya juga bagus. Kami mau lihat lawannya dulu,” kata Hendra usai pertandingan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

“Alhamdulillah kami bisa menang hari ini dan ke babak empat besar. Kami bersyukur dan harus tetap fokus. Di game kedua kami sempat ketinggalan, harus benar-benar fokus, kalau tidak, bisa terkejar lawan,” jelas Ahsan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok) atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Mereka semua pemain cepat, power-nya besar. Pokoknya cepat dan kuat. Kami harus tingkatkan fokus, kalau sudah tanding begini tidak bisa tingkatkan apa-apa lagi kecuali fokus di lapangan,” jawab Ahsan. 

Sementara baru Hendra/Ahsan yang berhasil lolos ke semifinal. Masih ada empat kesempatan lagi untuk menambah wakil lewat Tommy Sugiarto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (lan)