HUT Satpol PP

Kastara.id, Depok – Pada Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-69 serta Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Satpol PP menerjunkan anggotanya untuk bersih-bersih lingkungan di Sumur Tujuh yang berada di wilayah Depok Utara.

“Satpol PP selain menegakkan Peraturan Daerah (Perda), juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, hidup bersih yang selalu kita dambakan bersama,” ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Sabtu (9/3).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdiany menambahkan, kegiatan ini bertujuan berbenah dan bersih-bersih masih dalam rangkaian HUT Pol PP yang ke-69 dan juga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Sementara Herman (43), warga setempat, sangat berterima kasih kepada Satpol PP yang peduli akan lingkungan, terutama situs cagar budaya dengan membersihkan sumur yang menjadi bagian dari Sumur Tujuh Petilasan Mbah Raden.

“Ini bentuk kepedulian akan lingkungan dengan membersihkan rawa yang selama ini tidak pernah tersentuh maupun kepedulian dari pengurus lingkungan setempat,” ujar Mbah Raden.

Selain Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Kasatpol PP Lienda Ratnanurdiany, juga hadir Sekdis Kusumo, Sekcam Beji Hendar Fradesa didampingi Sekel Beji, perwakilan DLHK, Ketua RW 11, serta rekan Satpol PP yang beranggotakan 70 personel dan 12 Pesapon dari DLHK Kota Depok. (rud)