Sawangan

Kastara.ID, Depok – Warga RT 04/RW 06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, gotong royong membangun drainase dan sodetan saluran air. Aksi tersebut dilakukan guna memperlancar saluran air lingkungan ke Kali Pesanggrahan.

Ketua RT 04 Sobari mengatakan, pembangunan dilakukan melalui kerja sama antara warga dengan komunitas motor gede (moge) Ruby Owner Club (ROC) Chapter Depok. Menurutnya, drainase dan sodetan yang lama terlalu kecil, ditambah sudah tidak berfungsi karena tersumbat.

“Pembangunannya dimulai pada tanggal 3 Maret 2021 dan selesai beberapa hari yang lalu,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (8/3).

Ia menjelaskan, sodetan dibangun melintang di bawah Jalan Swadaya 1, Kelurahan Sawangan. Untuk total panjang drainase dan sodetan yang dibangun mencapai 10 meter.

“Semoga dengan pembangunan yang dilakukan aliran air, khususnya saat hujan menjadi semakin lancar,” ucapnya.

Sementara Dewan Penasihat ROC Depok, Rahmat menambahkan, ini merupakan kegiatan bantuan sosial untuk lingkungan sekitar sekretariat ROC Depok. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian untuk lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan drainase ini ke depan sudah tidak ada lagi genangan air di lingkungan tersebut,” pungkasnya. (lan)