Fokus Depok

Ruang Khusus UMKM Melengkapi Kantor Kecamatan Sukmajaya

Kastara.ID, Depok – Kantor Kecamatan Sukmajaya kini dilengkapi dengan ruang khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Upaya ini dilakukan untuk mendongkrak usaha mikro di masa pandemi Covid-19.

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi mengatakan, sebanyak 30 macam produk UMKM dipamerkan di tempat tersebut. Seluruhnya merupakan hasil kerajinan tangan dari pelaku usaha yang tergabung dalam Sukmacraft.

“Pelaku UMKM sektor craft dan fashion kurang lebih 200 jenis barang akan dipamerkan dan diperjual-belikan di sini. Saat ini baru tersedia 30 produk,” katanya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Selasa (9/3).

Tito menuturkan, dengan fasilitasi ini, pihaknya ingin menggairahkan kembali UMKM. Terlebih, selama pandemi Covid-19, kegiatan bazar yang biasa dilakukan tidak berjalan.

“Warga yang datang untuk mengurus dokumen atau tamu yang berkunjung ke sini bisa mampir ke ruang UMKM, karena semua barangnya asli buatan orang Sukmajaya,” tuturnya.

Lebih jauh Tito menyebut, produk UMKM di wilayahnya juga banyak yang sudah menembus pasar luar negeri. Untuk itu, dia berharap masyarakat tidak ragu untuk membeli karena terjamin kualitasnya.

“Tahun ini kami juga fokus untuk pelatihan mengolah makanan, kerajinan tangan, dan lainnya bagi pelaku UMKM. Ini bentuk komitmen kami dalam menanggulangi dampak pandemi dan pulihkan ekonomi warga,” pungkasnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…