Konser John Mayer Sukses Dipenuhi 10 Ribu Penonton

John Mayer

Kastara.ID, Jakarta — PT Dyandra Media International Tbk (Dyandra) kembali menegaskan diri sebagai perusahaan penyelenggara acara di Indonesia yang mampu menyelenggarakan acara tingkat internasional. Dua acara yang berhasil mencatatkan hasil memuaskan adalah konser John Mayer, pemenang Grammy Awards tujuh kali, dan Indonesia International Wedding Festival (IIWF).

Di Indonesia, John Mayer baru kali pertama mengadakan pentas spektakulernya, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 5 April lalu. Penjualan tiket seharga Rp 1,3 juta – Rp 4,5 juta itu, naik hampir 20% dibandingkan konser-konser internasional serupa yang biasa diselenggarakan Dyandra melalui anak perusahaannya, Dyandra Mas Entertainment (DMEAsia).

Konser John Mayer terbilang spektakuler lantaran berhasil menarik lebih kurang 10.000 penonton dengan tujuh kategori kelas. Penonton terbagi menjadi menjadi kelas VIP A, VIP B, PlatinumGoldBlueFestival, dan Green.

Presiden Direktur Dyandra Rina R. Maksum mengatakan, keberhasilan konser terbukti dengan tingginya antusiasme penonton. Penjualan tiket perdana konser John Mayer habis terjual dalam kurun waktu kurang dari satu jam. “Sehingga kami menambah kuota tiket pada 1 Februari 2019,” ujarnya.

Sebelum di Jakarta, John Mayer juga naik panggung di Bangkok, Thailand. Setelah dari Bangkok, penyanyi pop ini lantas tampil di Jakarta dengan dukungan 27 media partner serta BukaLapak. Kesuksesan konser menginspirasi Dyandra yang bakal menghadirkan musisi-musisi internasional, mulai dari Korea hingga Amerika Serikat. “Dalam waktu dekat, bahkan di tahun-tahun mendatang,” imbuh Rina.

Di samping BukaLapak, konser juga didukung oleh bisnis unit Dyandra, PT Sinar Dyandra Abadi (SDA) yang bergerak di bidang Supporting Event. Dalam hal ini, SDA berperan sebegai perusahaan profesional penyedia rigging lights equipment untuk mendukung lampu panggung yang spektakuler itu. (nad)