COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Sebagai bentuk sinergi bersama guna memerangi penyebaran virus corona di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling) dalam kegiatan kepedulian sosial perusahaan yang bertajuk #BersamaWulingLawanCorona menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hari ini di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih.

“Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’ yang selalu kami pegang teguh. Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang Sumitro.

Di tengah situasi pandemi ini, tim medis masih kekurangan APD yang merupakan hal vital bagi kesehatan mereka ketika memberikan tindakan bagi pasien yang terpapar virus yang menular tersebut. Melihat hal tersebut, Wuling tergerak untuk turut ambil bagian dalam melindungi tenaga medis yang berjuang tanpa henti melalui bantuan APD yang diserahkan kepada IDI. Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih menyambut positif atas inisiatif yang dilakukan oleh Wuling. ”Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona ini,” katanya.

Bambang Sumitro menambahkan, pihaknya mengajak bahu-membahu untuk bersatu memberikan dukungan bagi pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini agar Indonesia segera bangkit dan pulih kembali.

Sebagai informasi tambahan, belum lama ini Wuling juga telah menjalankan program Home Service, Home Test Drive, serta Online Booking yang dilakukan dalam mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk info selengkapnya mengenai layanan Home Service dan Home Test Drive, pelanggan bisa mendapatkannya di aplikasi My Wuling+, kemudian pelanggan juga dapat mengakses My Wuling+, Wuling.id, serta Blibli.com untuk program Online Booking. (sla)