Headline

Kerja Sama Penggemukan Sapi di Sulbar Dijajaki PD Dharma Jaya

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Transmigrasi dan Perusahaan Daerah (Perusda) Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor PD Dharma Jaya di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, untuk melakukan penjajakan kerja sama. Salah satunya, terkait penggemukan sapi.

Sekretaris Perusahaan dan Humas PD Dharma Jaya, Keren Margaret Vicer menyambut baik kunker dari daerah lain untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengoptimalkan bisnis usaha perusahaan.

“Ada peluang untuk kita dapat berkolaborasi dalam bidang penggemukan sapi di sana, kita akan jajaki lebih dalam supaya tepat sasaran,” ujarnya (8/4).

Sementara Direktur Utama Perusda BUMD Sulbar Arifin Raseng mengatakan, untuk mengoptimalkan lahan wilayah transmigrasi yang terbuka untuk peternakan, perikanan, dan tambak udang perlu melakukan kolaborasi mulai antar daerah maupun antar provinsi.

“Kami melihat PD Dharma Jaya merupakan salah satu BUMD DKI Jakarta klaster pangan, khususnya terkait penyediaan daging yang bisa kami ajak kerja sama,” ungkapnya.

Untuk itu, sambungnya, diperlukan kolaborasi untuk meningkatkan peluang bisnis di antara kedua belah pihak seperti pemanfaatan lahan untuk peternakan, perikanan, tambak udang, dan lainnya.

“Setelah ini komunikasi akan terus ditingkatkan karena ada peluang bisnis yang baik. Mungkin langkah awal tentang penggemukan sapi sambil menjajaki usaha lainnya,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…