Beranda Headline Berita Marbot Keliling JJI Bersihkan dan Semprot Disinfektan Masjid di Depok

Marbot Keliling JJI Bersihkan dan Semprot Disinfektan Masjid di Depok

Kastara.ID, Depok – Gelaran Marbot Keliling yang digagas Komunitas Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI) kembali melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan di Masjid Jami Al Hikmah di Cagar Alam, Depok, Sabtu (28/5).

Aksi yang menjadi bagian dari program Marbot Keliling Jurnalis Jelajah Indonesia ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis terhadap kebersihan dan kesehatan tempat ibadah, khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Ketua Panitia Marbot Keliling JJI M Yasin, aksi bersih-bersih ini bakal menyambangi sekitar 30 masjid di kawasan Jabodetabek.

“Setidaknya aksi Bersih-bersih Masjid ini jadi salah satu aktivitas JJI selama Ramadan setelah sebelumnya sempat memberikan bansos ke komunitas jurnalis di Depok, serta di Sawangan dan Bogor, juga anak yatim,” ujar Yasin.

Marbot Keliling

Salah satu pengurus Masjid Jami Al Hikmah, M Taufik Ismail, menyambut hangat aktivitas ini. Ia bersama Ketua DKM Al Hikmah H. Abdul Manaf Hasan menyambut gembira aksi yang dimulai pukul 09.00 WIB ini.

“Saya sebagai DKM Masjid Jami Al Hikmah, mengucapkan terima kasih atas aktivitas gerakan pembersihan kesucian masjid. Mudah-mudahan Allah Swt memberkahi kebaikan kawan kawan yang berbuat baik ini. Insya Allah, Allah tidak akan lupa kebaikan kalian bagi Masjid Jami Al Hikmah di Cagar Alam ini,” papar Abdul Manaf Hasan.

Marbot Keliling

Dalam aksinya kali ini JJI didukung FIF Group, Bank Bukopin, Garuda Food, XL Axiata, Bank DKI, Indofood, Adaro, juga Telkom Indonesia. (dwi)

- Advertisement -

TERBARU

Menyoroti Belum Adanya Kebijakan Komprehensif Pemulihan Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta - Terpuruknya sektor pariwisata akibat wabah virus Corona (Covid-19) , belum bisa cepat pulih karena pemerintah sendiri belum memiliki kebijakan komprehensif. Wakil...