GWM ORA

Kastara.ID, Jakarta — Great Wall Motor (GWM) telah melansir berbagai mobil energi baru yang sangat dinantikan publik di Auto Shanghai 2023. Seperti apa keunggulan model mobil tersebut dari sisi desain? Setelah acara jumpa pers, Andrew Dyson, VP, Design, GWM, mengulas filosofi desain dan arah perkembangan mobil GWM generasi selanjutnya dengan membahas GWM ORA sebagai salah satu contohnya.

GWM mempercepat proses transformasi teknologi pintar dan energi baru. Dalam proses ini, GWM harus mencari cara untuk mencerminkan prinsip merek “Go with More” pada desain mobil. Andrew Dyson pun memperkenalkan “Life • Energy”, filosofi desain dari produk GWM generasi saat ini. Filosofi desain ini mengusung “keabadian” dan sentimen kehidupan di industri otomotif. Lebih lagi, filosofi desain ini berkomitmen terhadap kesempurnaan dan keindahan natural pada desain untuk meningkatkan persepsi merek.

Berdasarkan filosofi desain ini, tim desain GWM ORA menggali keindahan yang abadi dari sebuah struktur, pesona ketentraman, serta kemegahan hidup dengan memakai metafora “telur” guna menciptakan estetika kehidupan ORA EGG.

Desain menjadi hal pertama yang dicermati konsumen. Maka, GWM pun memprioritaskan desain mobil energi baru. Menurut Andrew Dyson, resep kesuksesan GWM terletak pada upaya menafsirkan permintaan konsumen akan personalisasi menjadi bahasa desain yang inovatif sekaligus mempertahankan fokus pada pengalaman konsumen.

“Telur merupakan struktur yang ideal dan indah, serta memiliki lekukan murni dalam alam. Lapisan cembung pada telur mampu menahan sebuah kekuatan hingga 120 kali dari beratnya. Terinspirasi dari bentuk telur yang melengkung, dan prinsip kekuatan yang tersebar pada cangkang telur, tim desain kami menggunakan struktur bodi mobil yang solid dan tangguh untuk aspek keselamatan, serta tampilan elegan. Tim desain ORA mengintegrasikan konsep tersebut dalam bahasa desain yang unik sehingga mencerminkan kreativitas lewat ekspresi personal,” jelas Dyson.

Siluet model ORA terinspirasi dari bentuk telur. Estetika kehidupan ORA EGG juga membuat fender depan dan lampu depan berbentuk bulat tampil secara selaras. Sisi belakang pada model ini memiliki garis menurun dalam lekukan indah. Bentuk bulat juga terdapat pada panel instrumen mobil, panel pintu terintegrasi, dan kursi mobil yang nyaman. Model ini banyak memakai material yang ramah lingkungan. Desain internalnya memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi konsumen.

Menurut Dyson, ORA berkomitmen menghadirkan pengalaman yang tenang dan rileks, serta ruang nyaman bagi pemilik mobil yang ingin bersantai dan melepas lelah.

GWM adalah merek yang sangat berpengalaman memproduksi mobil, serta mengambil langkah yang penuh terobosan menuju transformasi energi baru. Selain mempertahankan esensi dari desain sebelumnya, GWM selalu membuat inovasi dalam filosofi desain dengan mempertimbangkan pengalaman konsumen. GWM akan melansir bahasa desain lainnya pada model yang diproduksi secara massal pada masa mendatang. (sla)