Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) DKI 2022-2042

Kastara.ID, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan genap berusia 54 tahun pada 7 Mei 2023 lalu. Berbagai doa dan ucapan selamat mengalir kepada pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat ini. Salah satunya dari Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris yang mendoakan Anies Baswedan diberi kemudahan jalan untuk melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Semoga kesehatan selalu menyertai. Semoga keberkahan selalu mengiringi. Semoga perlindungan selalu menaungi. Doa dari saya, dan tentunya dari banyak masyarakat Jakarta dan Indonesia, semoga Pak Anies diberikan kekuatan dan kelapangan jalan agar bisa terus menebar inspirasi dan terus berkontribusi untuk perubahan negeri ini ke arah yang lebih baik,” ujar Fahira Idris di Jakarta (7/5).

Fahira Idris mengungkapkan banyak hal yang bisa dipetik dari sosok Anies Baswedan, terutama saat lima tahun penuh memimpin Jakarta. Sebagai seorang Senator atau Anggota DPD RI DKI Jakarta yang kerap turun ke lapangan, melihat situasi, menyerap aspirasi, dan merasakan suasana batin warga, dirinya melihat selama memimpin Jakarta, Anies Baswedan menerapkan paradigma pembangunan di mana warga Jakarta betul-betul menjadi subjek utama atau kreator pembangunan dalam arti sesungguhnya.

Selain itu, dirinya menilai Anies Baswedan mempunyai leadership kuat karena mempunyai kemampuan bekerja dengan baik dalam situasi normal maupun dalam situasi sedang tidak normal. Salah satunya pada saat pandemi Covid-19 di mana Jakarta sebagai epicentrum penyebaran dan provinsi dengan kasus positif tertinggi.

Sebagai seorang Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, sambung Fahira Idris, dirinya melihat dan menyaksikan terutama di awal-awal pandemi, Anies Baswedan begitu responsif mempersiapkan Jakarta. Saat virus ini masih merebak di luar negeri, Anies Baswedan sudah menyiapkan berbagai rencana menghadapi virus yang diyakini pasti akan sampai ke Jakarta dan Indonesia.

“Pembentukan satgas penanggulangan Covid-19 di daerah, inisiatif memakai masker, dan pembatasan mobilitas yang kemudian menjadi kebijakan nasional lebih dulu menjadi inisiatif Jakarta. Banyak pelajaran yang bisa saya dan kita petik dari sosok Pak Anies Baswedan. Di hari milad beliau ini, saya ucapkan selamat dan semoga terus diberi kesehatan dan perlindungan,” pungkas Fahira Idris. (dwi)