BPN Prabowo Sandi

Kastara.ID, Jakarta – Juru Bicara Direktorat Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sahroni mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi persidangan sengketa pemilihan presiden (pilpres). Bahkan tim hukum BPN Prabowo-Sandiaga bakal memberikan kejutan pada persidangan tersebut.

Pernyataan Sahroni ini sekaligus menjawab tudingan bahwa tim hukum BPN tidak siap menghadapi proses gugatan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Sahroni, BPN sudah sangat siap, termasuk dengan sejumlah kejutan.

Sahroni menegaskan, timnya sudah hampir final menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada sidang perdana di MK pada Jumat (14/6) mendatang. Terutama beberapa bukti yang menguatkan adanya kecurangan terstruktur sistematis dan masif.

Meski demikian Sahroni tidak bersedia menjelaskan bukti-bukti yang akan dibawa ke persidangan. Ia berdalih jika dijelaskan secara detail maka pihak lawan akan dengan mudah mengantisipasi.

Sebelumnya sejumlah pihak menuding Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandiaga tidak serius dalam menghadapi persidangan sengketa pilpres. Pasalnya dalam berkas gugutan tim hukum BPN hanya menyertakan bukti berupa berita dari sejumlah media massa. Bukti tersebut dinilai tidak kuat. (rya)