Kastara.ID, Jakarta – Walau aturan larangan mudik sudah dicabut Kementerian Perhubungan RI, namun aktivitas di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, masih lengang. Tidak terlihat ada bus AKAP yang berangkat maupun tiba dari luar kota.

Kepala UPT Terminal Terpadu Pulogebang, Bernad Octavianus Pasaribu mengungkapkan, bus yang berangkat mengangkut pemudik terakhir terjadi pada 26 dan 28 Mei lalu. Masing-masing hanya ada satu bus dan setiap bus hanya mengangkut tiga penumpang. Sedangkan bus tiba terakhir ada pada  26 Mei lalu yang mengangkut lima penumpang. Selebihnya sampai saat ini belum ada lagi.

“Sampai saat ini kondisinya masih lengang. Tidak ada bus tiba atau berangkat dari terminal ini,” bebernya, Selasa (9/6).

Kendati tidak ada bus AKAP tiba atau berangkat, lanjut Bernard, pihaknya tetap mengerahkan personil untuk melakukan penjagaan dan melarang bus mengendap di area terminal.

“Setiap hari kita kerahkan sekitar 30 petugas untuk melakukan penjagaan. Kita juga mengantisipasi adanya pelanggaran penumpang tanpa SIKM,” tandasnya. (hop)