Fokus Depok

Berharap PPP Depok Masih Dipimpin Qonita

Kastara.ID, Depok – Menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok yang akan digelar dalam waktu dekat ini telah muncul beberapa nama. Mengingat Ketua DPC PPP Qonita Lutfiyah harus fokus menjalankan amanah sebagai Wasekjen DPP PPP.

“Jujur saja, banyak yang tidak rela Qonita harus meninggalkan DPC Depok untuk pindah ke DPP Pusat PPP dikarenakan saat ini putri dari KH Syukron Ma’mun itu sudah sangat mengakar di lapisan masyarakat Kota Depok,” ujar kader PPP Sawangan Depok, Wawan (32).

Sementara Wakil Ketua Garuda Nusantara Adamas mengatakan, dirinya berharap PPP masih dipimpin Qonita. “Karena saat ini beliau sudah mengakar di masyarakat bawah khususnya para pendukung PPP Depok, begitu juga dengan tingkat elektabilitas dan popularitasnya terus meningkat,” jelasnya, Rabu (9/6).

Adamas menambahkan, sosok Qonita adalah seorang wanita yang penuh perjuangan dan pengorbanan untuk membesarkan PPP Kota Depok cukup besar dan tak terhitung.

Terlebih, pada saat perhelatan Pilkada Depok lalu di mana Anggota DPRD Depok itu sangat all-out memenangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang akhirnya memenangkan pilkada.

“Jadi enggak perlu diragukan lagi kemampuannya, baik menyangkut lobi politik maupun finanaial yang sangat mumpuni. Ia juga mampu membawa PPP menjadi idola milenial saat ini,” ungkapnya.

Adamas merasa heran jika nanti muncul kandidat pengganti Qonita yang tidak berbanding lurus dengan kemampuannya..

“Kalau pun ada yang mau menggantikan Qonita, ia harus betul-betul memiliki potensi dan berkualitas, bukan yang lainnya, yang hanya karena merasa nebeng menangani pilkada ujug-ujug mau jadi ketua,” tegasnya.

Pendiri Generasi Muda-Mudi Berani Depok itu mengatakan, mereka harus berkaca diri apabila ingin menjadi ketua partai.

“Karena jadi ketua partai itu tidaklah mudah, bukan sekadar materi tapi juga harus memiliki jiwa ksatria yang tinggi,” jelasnya.

Ketika ditanya siapakah yang pantas menggantikan Qonita jika dirinya ‘hijrah’ ke DPP PPP, Adamas menyebut satu nama.

“Sebenarnya ada sosok yang fenomenal di PPP Depok yakni Pak Mazhab. Selain jago lobi politik, ia juga Anggota DPRD Kota Depok enam periode. Tentunya beliau sangat matang di perpolitikan Depok dan layak untuk menggantikan Ibu Qonita,” pungkasnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…