Kelurahan Duren Mekar (Dumek)

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, memberikan pelatihan digital marketing bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 peserta.

Lurah Dumek, Yadi Supriyadi mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan cara pemasaran dan promosi produk pelaku UMKM di media sosial. Sebab, saat ini semua kegiatan, salah satunya berdagang dilakukan secara digital.

“Pada pelatihan kali ini kami menghadirkan narasumber dari Jabar Juara, yaitu Renata Anindia Wardana untuk memberikan materi kepada para peserta,” tuturnya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (9/6).

Dijelaskannya, para peserta diberikan beberapa materi. Di antaranya cara memasarkan produk yang benar di media sosial dan membuat foto produk yang dapat menarik minat pembeli.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, para pelaku UMKM di sini dapat berkembang dan usahanya semakin meningkat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Dumek, Prima Puspanita menuturkan, pelatihan dilakukan selama dua hari pada 7-8 Juni 2022. Pelatihan bertempat di Kampung Belang Resto, Kelurahan Dumek.

“Selain pelaku UMKM, pelatihan juga diikuti oleh warga yang berminat,” tutupnya. (dha)