Manggala Karya KencanaWali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dan Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono menyerahkan Piagam Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat kepada Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida. (Depok.go.id)

Kastara.id, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok di bawah komando Elly Farida meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat. Raihan tersebut mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Penghargaan MKK menunjukkan ada upaya aktif dari Pemkot untuk meminimalisir hal-hal negatif yang terjadi pada keluarga. “Penghargaan tersebut tentunya memperkuat posisi Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) dan Sahabat Keluarga,” ujar Idris di halaman Depok, Senin (9/7).

Kepada PKK Depok dan instansi terkait, khususnya Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Idris menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas dedikasi sehingga diganjar anugerah penghargaan.

Idris menambahkan bahwa penghargaan yang diraih merupakan buah dukungan Pemkot Depok dari sisi yuridis dan pendanaan, khususnya dalam program kependudukan, keluarga berencana, dan ketahanan keluarga.

“Upaya dan inovasi bukan hanya diaplikasikan di tingkat kota, melainkan juga menyentuh kecamatan hingga RT/RW. Diantaranya, pembentukkan Satuan Tugas (Satgas) Ramah Keluarga dan Satgas KLA,” katanya.

Pemerintah pusat juga memberikan penilaian khusus terhadap bentuk dukungan khusus. Seperti sejumlah inovasi yang dilakukan yang mendapat dukungan masyarakat secara swadaya, termasuk dari program dana hibah perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). (rud)