Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat kembali akan menggelar Festival Pasar Baru di Jalan Antara, Pasar Baru, Sawah Besar pada 13-14 Juli 2019.

Festival yang sudah ada sejak 1999 ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta.

“Tahun ini temanya Warna-warni Pasar Baru Dalam Festival,” ujar Endang Suryati, Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Sudin Parbud Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Endang menjelaskan, Festival Pasar Baru digelar untuk mengembalikan citra dan pamor Pasar Baru sebagai tempat perbelanjaan yang memiliki daya tarik, baik untuk belanja maupun rekreasi.

“Selain itu untuk meningkatkan popularitas Pasar Baru sebagai kawasan wisata belanja dan budaya legendaris di Jakarta,” katanya.

Menurut Endang, festival yang nantinya dibuka sejak pukul 10.00-21.00 ini akan diramaikan dengan beragam acara hiburan. Antara lain, bazar pariwisata, fesyen show, panggung hiburan, super sale satu jam, pameran lukisan, pertunjukan tari, grup musik modern, pertunjukan lenong dan lainnya.

“Nanti juga akan ada lomba dayung dari Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat. Festival ini terbuka untuk umum dan gratis,” ucapnya.

Ia menambahkan, festival ini juga akan melibatkan sejumlah pelaku usaha dari perhotelan hingga fesyen dalam bazar pariwisata. Dalam acara tersebut, pihaknya menyiapkan 30 stan bazar yang terdiri dari 20 stan industri pariwisata dan 10 stan produk unggulan dari masing-masing kecamatan di Jakarta Pusat.

“Festival Pasar Baru diharapkan menjadi ajang community gathering yang dapat mempererat harmonisasi pelaku usaha, pelaku seni, pemerintah setempat dan masyarakat umum,” tandasnya. (hop)