Mola TV PBSI Home Tournament

Kastara.ID, Jakarta – Tampil nothing to lose dan tanpa beban menjadi kunci kemenangan Tegar Sulistio atas Bobby Setiabudi di laga penyisihan grup E tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament. Tegar mengalahkan Bobby dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-18.

Tegar hari ini bermain taktis. Serangan-serangan tajam dari Bobby mampu dikembalikan dengan baik oleh Tegar dan akhirnya justru balik menyulitkan Bobby.

“Kunci kemenangan hari ini adalah main nothing to lose karena melawan senior saya. Saya cuma mau dapat hasil terbaik,” kata Tegar setelah bertanding.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara grup E dengan tiga kemenangan di penyisihan. Pada laga penyisihan terakhir pagi ini, Anthony mengalahkan M. Sultan Nurhabibullah Mayang dengan skor 21-10, 21-13. Dengan hasil ini, Anthony dan Tegar berhak untuk melaju ke babak perempat final yang akan dimainkan sore ini.

“Kalau lawan pemain senior, yang penting harus berani dan mainnya lebih maksimal. Saya mewaspadai semua pemain di turnamen ini, apalagi pemain-pemain senior,” tutur Tegar.

Sementara itu di ganda putri, pemain muda Putri Larasati batal tampil di Mola TV PBSI Home Tournament karena mengalami cedera lutut kiri. Putri rencananya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Pemain ganda campuran Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya dipilih menjadi pasangan Apriyani.

“Putri mengalami cedera lutut kiri saat latihan, disarankan oleh dr. Nicolaas (Budhiparama) yang merupakan dokter PBSI untuk tidak bertanding dulu,” kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI Eng Hian membeberkan alasan pemilihan Mychelle untuk menggantikan posisi Putri.

“Kalau Melati (Daeva Oktavianti) dan Gloria (Emanuelle Widjaja) kan tidak mungkin karena mereka pemain senior dan prioritas. Jadi pilihannya adalah pemain pelapis yang kurang lebih kemampuannya merata. Melihat kondisi yang memungkinkan dan kecocokan dengan Apri baik dari permainan dan komunikasinya, kami putuskan untuk memilih Mychelle,” jelas Eng seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Di partai kedua, Alvi Wijaya Chairullah sedang berhadapan dengan Yohanes Saut Marcelino. (tra)