Kastara.id, Jakarta – Pengoperasian Terminal 3 Baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditandai dengan penerbangan maskapai Garuda Indonesia tujuan Ternate, Selasa (9/8) pukul 01.20 WIB.

Beberapa saat sebelumnya, manajemen Garuda Indonesia juga telah meresmikan sejumlah fasilitas yang berlokasi di terminal baru tersebut. Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, didampingi Plt Direktur Utama Angkasa Pura II Djoko Wiriatmojo beserta jajaran direksi dan manajemen kedua BUMN, melaksanakan pengguntingan untaian bunga di area Premium Check-in, Domestic Lounge dan Gate 14 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dilanjutkan dengan tinjauan ke fasilitas-fasiltas milik Garuda sebagai tanda telah beroperasinya fasilitas-fasilitas Garuda tersebut.

“Kurang dari 10 jam lagi, Garuda Indonesia secara resmi akan mulai mengoperasikan seluruh layanan penerbangan domestiknya di Terminal 3. Kiranya dengan segala fasilitas yang ada di terminal baru ini, seluruh penumpang Garuda dapat merasakan kenyamanan yang lebih baik melalui konsep Excellent Indonesia Hospitality kami, khususnya untuk pelayanan pre-flight dan post-flight,” ujar Arif.

Menurut Arif, peresmian fasilitas-fasilitas Garuda tersebut tidak semata untuk menandai kesiapan operasional penerbangan Garuda Indonesia di Terminal 3, namun juga merupakan wujud komitmen untuk selalu konsisten menghadirkan standar layanan terbaik bagi para pengguna jasa.

Mulai 9 Agustus 2016, seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia dilayani melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Ke depannya, seluruh penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional akan dilayani melalui terminal baru berkapasitas 25 juta penumpang tersebut. (nad)