Kegaduhan

Kastara.id, Jakarta –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal partai pendukung akan membahas finalisasi calon wakil presiden. Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate di restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

“Kami akan selesaikan, bicarakan sore ini. Beberapa waktu lagi, dan itu nanti akan disampaikan siapa nanti sebenarnya akan menjadi cawapres Pak Joko Widodo,” kata Johnny.

Selain cawapres, Johnny mengatakan pertemuan kali ini akan membahas persiapan teknis mengenai proses pendaftaran Jokowi dan cawapresnya ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Seperti terkait administrasi dokumen kesepakatan partai politik mengusung pasangan calon dalam pilpres 2019.

“Salah satu dokumen yang penting di dalamnya adalah kesepakatan di antara partai koalisi untuk bekerja sama mengusung pasangan calon dan pasangan calon dengan partai koalisi. Dan akan ada nama capres serta cawapresnya. Nanti akan diselesaikan sore ini,” ungkap Johnny.

Johnny menambahkan, koalisi pendukung Jokowi saat ini sangat solid. Loalisi membangun keadaban politik baru, yaitu politik tanpa mahar, tanpa syarat, dan konsisten memegang komitmen politik.

Rencananya pertemuan tersebut berlangsung pukul 16.00 WIB di restauran Plataran Menteng, Jakarta Pusat. Beberapa petinggi partai pendukung Jokowi sudah hadir. Di antaranya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (put)