Pilpres 2019

Kastara.id, Jakarta – Rencana deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden periode 2019-2024 dari koalisi tokoh partai yang mendukung Presiden Jokowi mulai merapat di Plataran Menteng.

Sejumlah tokoh partai politik (parpol) tampak sudah memasuki Plataran Menteng, di antaranya Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Nasional Demokrat Jhonny G Plate, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Politikus PDIP Pramono Anung.

“Hari ini pasti dan mengenai nama nanti capres (calon presiden) yang akan menyampaikan didampingi ketum (ketua umum) dan sekjen partai,” ungkap Pramono Anung di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Pramono memaparkan bahwa pertemuan dengan parpol pendukung koalisi Presiden Jokowi akan dilakukan di Plataran Menteng. Sejumlah tokoh parpol masih terus berdatangan.

Menurut Pramono, saat ini para tokoh parpol akan mematangkan pembahasan mengenai sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (capres) Jokowi pada Pilpres 2019.

Partai politik yang tercatat mendukung Jokowi antara lain PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKB, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Berdasarkan info yang beredar di kalangan jurnalis, pertemuan dan deklarasi capres dan cawapres koalisi Jokowi akan dilakukan di Plataran Menteng dan Tugu Proklamasi, Kamis (9/8). (put)