Iptek

Kastara.ID, Denpasar – Untuk menjaring Teknopreneur muda berprestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan tahap seleksi di beberapa daerah di Indonesia. Setelah sebelumnya dilakukan di Tegal, Kota Jambi, Kota Kediri dan Yogyakarta, kali ini Kemenpora melakukan Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula di Aula Hotel Grand Inna Kuta Bali (8/9).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Hamka Hendra Noer. Hamka menyampaikan, kerja sama ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan pemerintah daerah untuk saling memperkuat dalam penumbuhan dan pemberdayaan pemuda di bidang teknopreneur.

“Perlu diketahui, kegiatan TMP merupakan ajang penjaringan dan pembinaan teknoprener muda yang memiliki keunggulan IPTEK dalam menjalankan usahanya,” kata Hamka.

Adapun bidang usaha yang diprioritaskan dalam kegiatan ini adalah usaha di bidang periklanan, arsitektur, pasar seni dan barang antik, kerajinan, desain, fashion (mode), film, video, dan fotografi, perrnainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, serta teknologi informasi.

“Harapan Kemenpora kedepan adalah untuk menjaring anak anak muda potensial di bidang teknoprener di antaranya teknologi dan enterpreneur. Kemenpora juga lagi membuka kerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulia yang mana Universitas ini adalah satu Universitas swasta terbaik di Asia Tenggara yang banyak melahirkan enterpreneur yang luar biasa,” katanya.

“Universitas Prasetiya Mulia menjanjikan akan memberikan motivasi bagi peserta yang terjaring, bagaimana cara mencari jaringan, bagaimana memberikan kualitas yang baik. Melalui kegiatan ini, pemuda diharapkan dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam membangun kapasitas IPTEK dalam bisnisnya di tengah-tengah komunitas pemuda di lingkungannya,” tambahnya. (rfr)