Beranda Headline Berita Pentingnya Berita di Medsos Untuk Sebaran Informasi Positif

Pentingnya Berita di Medsos Untuk Sebaran Informasi Positif

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi membuka dialog dan diskusi bersama insan media, di Hotel Golden Boutique, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (9/8) pagi. Kegiatan ini menitikberatkan pada teknik penulisan berita di era media sosial guna meningkatkan penyebaran informasi positif secara cepat dan tepat.

Kecepatan dan ketepatan informasi di zaman sekarang menjadi hal penting yang harus terus dikembangkan. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan kemampuan setiap individu, oleh karenanya diskusi dan dialog bersama insan media yang dilakukan Humas Kemenpora menjadi kebutuhan yang perlu terus dilakukan.

“Saya bangga dan apresiasi atas inisiasi kegiatan Bagian Humas ini,¬†day to day¬†tantangan makin berat maka peningkatan kapasitas khususnya teknik penulisan berita menjadi penting dan setuju untuk dirutinkan,” kata Karo Sanusi.

Selain itu, di era media sosial saat ini perlu mendorong partisipasi masyarakat karena percepatan informasi sangat dimungkinkan karena disetiap genggaman ada fasilitas yang dapat dimanfaatkan.

Dengan demikian, menilik sifat medsos yang lintas batas diharapkan citra kementerian bahkan citra negara di bidang pemuda dan olahraga terus semakin baik dan dapat diketahui dunia. “Meskipun waktu singkat, output kegiatan ini harus penulisan berita menjadi lebih baik, makin gencar, dan mendorong partisipasi masyarakat lewat IG, FB, WA, dan lain-lain,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Humas Isa Anshary melaporkan bahwa demi peningkatan kapasitas jurnalistik, kegiatan seperti ini akan dirutinkan dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai lingkungan Bagian Humas. Tampil sebagai nara sumber kali ini, Supervising Editor-Senior Assignment Editor CNN Indonesia Iman D Nugroho. (rfr)

- Advertisement -

TERBARU

Jokowi: Ibukota Baru di Antara Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara

Kastara.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan lokasi calon ibu kota baru berada di antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten...