Beranda Headline Berita Besok Musisi Anji Bakal Diperiksa Polisi Terkait Soal Sebarkan Hoaks

Besok Musisi Anji Bakal Diperiksa Polisi Terkait Soal Sebarkan Hoaks

Kastara.ID, Jakarta – Polda Metro Jaya siap melakukan pemeriksaan terhadap YouTuber sekaligus musisi, Anji, pada Senin (10/8). Polisi pun membeberkan alasan memanggil terlebih dahulu Anji.

“Makanya kita akan memanggil dulu di sini pemilik akun duniamanji, baru setelah itu saksi HP sendiri,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Ahad (9/8).

Kombes Yusri kembali menuturkan, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mempermasalahkan soal penyebaran berita bohong (hoaks) dalam konten YouTube Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto.

Terkait perihal itu pihak kepolisian akan memanggil Anji terlebih dahulu untuk diperiksa sebagai pemilik akun YouTube yang mewawancarai Hadi Pranoto tersebut.

“Yang terlapor di sini kan adanya penyebaran dari akun youtube duniamanji yang berisi wawancara yang bersangkutan terhadap HP,” ujar Yusri.

Untuk diketahui, musisi Anji dan Hadi Pranoto resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait video soal klaim Hadi menemukan ‘obat Corona’.

Laporan polisi itu tercantum pada nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ dengan pelapor atas nama Muannas sendiri dan terlapor atas nama Hadi Pranoto dan pemilik akun YouTube Duniamanji. Untuk pasal yang dilaporkan yakni terkait tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan. (ant)

- Advertisement -

TERBARU

HUT DPD RI, Fahira Idris: Wajah Indonesia “Dilukis” dari Daerah

Kastara.ID, Jakarta — Hari ini (1/10) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memperingati hari lahirnya yang ke-16 tahun. Berbagai kegiatan sosial digelar Anggota DPD RI...