MotoGP San Marino 2018: Dovi Juara, Lorenzo Crash Dua Lap Jelang Finish

Kastara.id, Misano – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Ahad (9/9).

Podium dua dan tiga berturut-turut diraih oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan pembalap satelit LCR Honda Castrol Cal Crutchlow.

Melengkapi posisi lima besar, hadir nama pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Sementara posisi enam dan tujuh kali ini menjadi milik pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan jagoan tuan rumah Valentino Rossi.

Tiga pembalap lainnya yang berhasil finis di sepuluh besar adalah pembalap Suzuki Estar Andrea Iannone, pembalap satelit Angel Nieto Team Ducati Alvaro Bautista, dan pembalap satelit Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco.

Baca Juga:  Akhirnya Rossi Akui Sulitnya Capai Limit Seperti Marquez

Jalannya balapan sebenarnya bertumpu pada aksi tiga pembalap terdepan: Lorenzo, Dovi, dan Marquez. Bahkan hingga paruh balapan posisi masih belum berubah hingga akhirnya Dovi mampu memanfaatkan kelengahan Lorenzo.

Dovi pun memimpin balapan dan meninggalkan Lorenzo yang ditempel ketat oleh Marquez. Hingga saat menjelang sebuah tikungan, Lorenzo terlalu lebar. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan Marquez untuk menyalipnya.

Dalam beberapa lap, Marquez mampu bertahan dari gempuran Lorenzo. Bahkan aksi saling salip sempat dilakukan oleh kedua pembalap yang tahun depan bakal menjadi tandem di tim Repsol Honda ini.

Sampai akhirnya Lorenzo mampu merebut kembali posisi kedua dari tangan Marquez. Sayangnya keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan karena dua lap jelang finish, Lorenzo tak mampu mengendalikan motornya di sebuah tikungan. Kontan kesempatan teraebut dimanfaatkan dengan mudah oleh Marquez yang akhirnya menjejak finish di belakang Dovi. (dwi)