Rossi Butuh 0.2 Detik Untuk Rebut Podium Misano

MotoGP San Marino 2018

Kastara.id, Misano – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih belum cukup perkasa, padahal Yamaha baru saja melakukan beberapa tes dalam beberapa Minggu terakhir ini. Kondisi ini menandakan bahwa belum ada perubahan yang cukup baik pada motor Yamaha.

Kedua pembalap mereka, Rossi dan Maverick Vinales belum cukup konsisten mengisi barisan depan di sesi Latihan Bebas GP San Marino sejak Jumat lalu.

Terutama Rossi, yang akan memulai balapan kandangnya akhir pekan ini dari barisan tengah.

Rossi masih tampil sangat kesulitan meski balapan berlangsung di kandang sendiri, Sirkuit Misano, ia hanya mampu mengamankan posisi start ketujuh di grid usai kualifikasi yang sulit.

“Sayangnya, saya tidak dapat membuat posisi start yang lebih baik. Tapi gap antar pembalap sangat berdekatan,” kata Rossi yang hanya terpaut 0,399 detik dari waktu tercepat milik pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:  Motornya Masih Bermasalah, Rossi Tetap Tebar Ancaman

“Saya ada di baris ketiga, jadi di balapan nanti semuanya akan lebih rumit. Di sisi lain, saya punya kecepatan yang bagus. Karena di FP4 kami telah meningkatkan keseimbangan motor. Saya punya feeling yang baik dengan ban kompon bekas,” jelas Rossi.

“Memang benar bahwa Lorenzo sangat cepat di sini, tapi ada lima pembalap lain yang mengalahkan saya di kualifikasi,” ujar Rossi.

Menurut Rossi, kemungkinan balapan akan berlangsung sengit. Akan sulit bagi semua pembalap, karena lintasan ini sangat sempit dan tak pernah bisa bersantai di lintasan seperti ini.

Rossi pun berharap bisa melaju dua persepuluh detik lebih cepat jika ingin berjuang untuk podium. “Ini berarti bahwa kita masih harus bekerja dalam sesi pemanasan dan menemukan peningkatan,” harap Rossi. (dwi)