Beranda Headline Berita Jemaah Haji NTT Mendarat di Surabaya

Jemaah Haji NTT Mendarat di Surabaya

Kastara.ID, Surabaya – Sebanyak 415 jemaah haji asal Nusa Tenggara Timur (NTT) mendarat di bandara udara Juanda Surabaya. Mereka yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 65 debarkasi Surabaya (SUB 65) ini diterbangkan dari Saudi ke Tanah Air dengan pesawat SV 5718.

Tiba di Bandara Juanda pukul 22.30 WIB, jemaah langsung diantar ke asrama haji Sukolilo. Ada 11 armada bus pemgantar menuju Asrama Haji Sukolilo.

“Kloter 65 keluar Bandara Juanda,” demikian kata Arifin menginformasikan kepada petugas haji lainnya yang sedang di Asrama Haji Sukolilo saat barisan bus mulai meluncur, Ahad (8/9) malam.

Musim haji 1440H, Arifin yang juga pensiunan pagawai Kanwil Jatim ini bertugas sebagai penyampai informasi kedatangan jemaah di Bandara Juanda dan pemberangkatan mereka menuju asrama haji.

 

“Kira-kira 30-45 menit kita akan tiba di Asrama haji,” tambah Arifin.

Kasi Haji NTT Arsyad Karabi menyampaikan, jemaah haji asal NTT terbagi dalam dua kloter. Kloter 65 mendarat Ahad malam, sementara kloter 66 mendarat Senin (9/9) dini hari (9/9).

 

“Jemaah haji NTT sebanyak 935 orang, akan tiba di Surabaya hari ini,” kata Arsyad Karabi.

Arsyad berharap, semua jamaah haji asal NTT ini dapat kembali dengan sehat dan selamat sampai nantinya di NTT dan bertemu dengan keluarga masing-masing.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, bisa menerapkan semua amalan-amalan yang sudah dilaksanakan selama di tanah suci dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” tutup Arsyad. (put)

- Advertisement -

TERBARU

Akhirnya Akbar/Winny Melengkapi Semifinal

Kastara.ID, Jakarta - Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya memenangkan pertandingan seru melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di babak perempat final Mola TV PBSI...