Budi Awalludin

Kastara.ID, Jakarta – Dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Gedung Balai Kota, Biro Umum DKI Jakarta akan memasang alat sensor pada setiap lift. Saat ini, alat sensor tersebut baru terpasang di Gedung Blok G dan E.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin mengatakan, alat sensor dipasang untuk memastikan tamu maupun aparatur dan pekerja PJLP yang akan menggunakan lift tidak lagi memencet tombol. Tapi cukup mendekatkan telapak tangan di depan alat sensor.

“Alat sensor dipasang untuk memastikan tamu maupun aparatur dan pekerja PJLP tidak lagi memencet tombol lift guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19,” tuturnya (9/8).

Dijelaskan Budi, sejak terjadi pandemi COVID 19 di areal Gedung Balai Kota pihaknya terus meningkatkan upaya pencegahan dengan memperbanyak fasilitas protokol kesehatan di antaranya penyediaan 13 titik tempat cuci tangan portabel, serta pemasangan CCTV pengukur suhu tubuh di pintu masuk gedung Blok G dan pendopo Balai Kota.

“Kami juga menyiagakan petugas pamdal di sejumlah titik masuk untuk melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat thermo gun,” ungkapnya.

Budi menambahkan, pihaknya juga terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan melalui pengeras suara yang terpasang di seluruh areal gedung Balai Kota.

“Imbauan melalui pengeras suara dilakukan untuk mengingatkan semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (hop)