Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sukmajaya kembali digelar mulai 8 hingga 10 September 2021. Pada hari pertama, total warga yang divaksin sebanyak 829 orang.

Camat Sukmajaya Fery Birowo mengatakan, jumlah pendaftar pada hari pertama (8/9) sebanyak 917 orang. Sementara yang lolos menerima vaksin 829 orang.

“Sedangkan yang tidak lolos vaksin ada 88 orang. Mereka yang gagal vaksin disebabkan beberapa faktor. Seperti belum genap tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19, tekanan darah tinggi, riwayat asma, hingga memiliki riwayat jantung,” jelasnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (9/9).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi dikhususkan bagi warga yang sudah mendaftar di kelurahan masing-masing, dengan waktu yang berbeda. Tanggal 8 September untuk Kelurahan Mekarjaya dan Tirtajaya, sementara 9 September Kelurahan Abadijaya dan Cisalak.

“Terakhir tanggal 10 September untuk warga Kelurahan Sukmajaya dan Baktijaya. Setiap harinya kita targetkan sebanyak 1000 peserta,” tandasnya. (dha)