Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Hari pertama (8/9) perpanjangan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pancoran Mas dipadati warga. Dari total 1.053 pendaftar, 967 orang di antaranya berhasil divaksin.

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengatakan, di hari pertama gebyar vaksinasi lanjutan, pihaknya menargetkan 1.000 orang tervaksin. Kendati demikian, 86 orang lainnya gagal divaksin karena beberapa faktor.

“Salah satunya Nomor Induk Kependudukannya (NIK) tidak terdaftar,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (9/9).

Syaiful menjelaskan, warga yang divaksin pada hari pertama berasal dari Kelurahan Depok dan Pancoran Mas. Mereka mendapatkan suntikan dosis pertama.

“Alhamdulillah kami juga dibantu oleh tim tenaga kesehatan dari Puskesmas se-Kecamatan, RS Yarsi, dan Wisma Atlet,” jelasnya.

Syaiful menyebut, jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer. Dikatakannya, setelah 21 hari, para peserta akan mendapatkan suntikan dosis kedua.

“Gebyar Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam membentuk herd immunity di masyarakat. Kegiatannya dilakukan selama tiga hari yaitu 8-10 September,” pungkasnya. (dha)