Art Bali yang Mampu Menyentuh Hati Sri Mulyani

Art Bali 2018

Kastara.id, Denpasar – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membuka pagelaran seni Art Bali 2018. “Saya sebagai Menkeu diundang untuk membuka Art Bali itu sangat menyentuh hati Saya,” ungkap Menkeu saat sambutan serta menandatangani prasasti pembukaan pagelaran seni Art Bali 2018, Selasa (9/10).

Rupanya sore ini bisa berada di Bali Collection Nusa Dua merupakan sore terindah setelah beberapa hari menjalani berbagai pertemuan resmi. Sungguh melihat hasil karya seni dari seniman Indonesia membuat dirinya merasa lebih rileks.

Menkeu sangat menghargai ide dan kerja keras Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sehingga kegiatan Sidang Tahunan IMF-WBG 2018 menjadi sebuah tempat yang diisi berbagai karya seni yang bisa merepresentasikan Indonesia. Ini menunjukkan Indonesia memiliki banyak seniman kreatif.

Baca Juga:  Pegawai Diajak Jelaskan Keuangan Negara Melalui Medsos

“Orang mendengar Bali saja ekspektasinya sudah luar biasa. Bali penuh karya seni dan penuh akan pemandangan indah. Tapi utamanya penuh dengan orang-orang yang ramah. We should be proud,” ungkapnya bangga.

Pemerintah mendirikan Bekraf, tidak berharap untuk bertindak seperti birokrat. Sesuatu yang tidak mudah dilakukan, tetapi pemerintah akan terus membuat ruang anggaran agar kreativitas terus tumbuh dengan indah.

“Saya akan terus mencoba mendukung dengan berbagai cara. Saya percaya kemampuan (karya seni asli) Indonesia luar biasa banyak dan kita harus mampu masuk ke pasar dunia. Selamat menikmati Art Bali,” pungkas Menkeu. (dwi)