Beranda Headline Berita Hari Ini 69 Warga Jabar Dipulangkan Dari Wamena

Hari Ini 69 Warga Jabar Dipulangkan Dari Wamena

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjelaskan, sebanyak 69 warga Jabar akan dipulangkan dari Posko Pengungsian BTN Kota Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (9/10).

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, pemulangan tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan warganya yang terdampak kerusuhan Wamena.

Sebanyak 69 warga tersebut berasal dari Kabupaten Garut (18) orang, Kab. Majalengka (2), Kab. Sukabumi (6), Kota Bandung (4), Kab. Bandung (5), Kab. Kuningan (2), Kab. Tasikmalaya (6), Kab. Sumedang (8), Kab. Subang (8), Kab. Purwakarta (3), Kota Bogor (4), dan Kab. Indramayu (3).

ke-69 warga tersebut akan ditemani pendamping dari Dinsos Jabar (4 orang), Jabar Quick Response (2), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar (2), Forum Paguyuban Sunda Ngumbara (2), dan Daarut Tauhid Peduli (1).

Dalam laporan Dinsos dan JQR di Papua kepada Pemprov Jabar, 69 warga Jabar beserta pendamping tersebut akan terbang dari Bandara Sentani pukul 07.20 WIT dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 10.30 WIB dengan penerbangan GA-0657.

Rencananya, kedatangan rombongan khususnya warga Jabar yang memilih pulang dari Papua itu akan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jabar dan pejabat dinas/lembaga terkait.

Setelah itu, akan dilakukan seremoni penyerahan warga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Dinsos kabupaten/kota di Gedung Pakuan pada Rabu (9/10) pukul 19:30 WIB. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...