Beranda Headline Berita Sampah di Pintu Air Manggarai Meningkat Drastis Usai Hujan

Sampah di Pintu Air Manggarai Meningkat Drastis Usai Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta sigap membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai yang jumlahnya meningkat drastis pasca meningkatnya debit air Kali Ciliwung karena Bendung Katulampa mencapai status Siaga II pada Selasa (8/10) malam.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, sejak tadi malam sampah di Pintu Air Manggarai meningkat. Lebih dari 322 meter kubik sampah sudah berhasil diangkat.

“Sampah yang kita angkat dari area Pintu Air Manggarai kita buang menuju TPST Bantargebang menggunakan truk berukuran besar dan kecil,” ujarnya, Rabu (9/10).

Andono menjelaskan, sampah yang diangkat sangat bervariatif, mulai dari ranting pohon, plastik, hingga sampah-sampah rumah tangga lainnya.

“Untuk mengangkat sampah dari permukaan air kami menggunakan satu unit alat berat liebherr dan dua eskavator long arm,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiagakan petugas untuk memastikan proses pengangkatan dan pengangkutan sampah bisa dilakukan secara optimal. Sehingga potensi banjir akibat adanya sumbatan sampah bisa diminimalisir.

“Petugas kami bersiaga 24 jam, saya sangat mengapresiasi kerja seluruh personel di lapangan,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...