PON XX Papua

Kastara.ID, Jakarta – Tim bulutangkis DKI Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Papua dalam partai semifinal beregu putri dengan skor 2-1 di GOR Waringin, Kota Jayapura (8/10).

Tunggal putri Ruseli Hartawan membuka skor untuk DKI Jakarta. Dia mengalahkan pebulutangkis andalan Papua, Asty Dwi Widyaningrum dua set langsung 25-23 dan 21-18.

Tapi, Papua berhasil membalasnya pada tunggal putri kedua. Gabriela Meilani Moningka mengandaskan perlawanan Aurum Oktavia Winata dengan skor 14-21 dan 18-21.

DKI Jakarta akhirnya memastikan tiket putaran final beregu putri melalui pertandingan terakhir di kategori ganda putri. Pasangan pasangan Nahla Aufa Dhia Ulhaq/Ruseli Hartawan menundukan pasangan Brigita Marcelia Rumambi/Gabriela Meilani Moningka 21-16 dan 23-21.

Sementara di partai semifinal yang lain, tim beregu putri Jawa Timur yang menempati unggulan kedua sukses mempecundangi Bali yang datang sebagai unggulan keempat dengan skor 2-0.

Kemenangan Jawa Timur berkat Sri Fatmawati di tunggal putri yang mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-11 dan 21-19.

Kemudian disusul ganda putri lewat pasangan Febrina Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami yang mengalahkan pasangan Bali, Ayu Gary Luna Maharani/Made Deya Surya Saraswati dengan skor telak 21-9 dan 21-9.

Dengan hasil akhir, DKI Jakarta akan menghadapi Jawa Timur dalam final ideal beregu putri. Sedangkan tuan rumah Papua dan Bali berbagi medali perunggu. (tra)