Kastara.ID, Jakarta – Kementerian Pariwisata Menggelar Acara “Pesona Borobudur Di Car Free Day Jakarta” di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta, Ahad (9/12).

Dimulai dengan Senam Zumba Bersama, Car Free Day Pesona Borobudur juga menyediakan spot foto yang instagramable yang berlatar belakang view keindahan Candi Borobudur. Spot ini akan membuat pengunjung berasa seperti ada di destinasi digital dan berasa seperti generasi millenials.

Pesona Borobudur

Selain spot yang instagramable, untuk melengkapi keseruan, beragam budaya khas Jawa bakal ditampilkan. Ada Tari Bedhaya Ketawang, Gambyong, Ronggeng, dan Kethek Ogleng.
Borobudur sendiri adalah destinasi yang ditetapkan pemerintah sebagai destinasi Super Prioritas bersama Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Oleh karena itu, Pemerintah terus menggenjot promosi Borobudur yang juga sudah ditetapkan sebagai bagian dari 10 New Bali. Sebelumnya Kemenpar sudah melakukan rangkaian promosi destinasi prioritas ini melalui CFD dengan mengambil destinasi Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo sebagai rangkaian keempat yang diadakan Kemenpar untuk terus mempromosikan destinasi super prioritas itu dengan cara yang unik. 

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Borobudur Indah Juanita didampingi Larasati Sedyaningsih selaku PIC Pokja Percepatan Destinasi Borobudur tampak hadir di “Pesona Borobudur Di Car Free Day Jakarta”.

Pesona Borobudur

Indah mengucapkan terima asih kepada para pengunjung karena telah turut meramaikan acara “Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta”. “Ini merupakan salah satu langkah Kemenpar untuk mempromosikan salah satu 10 Destinasi Prioritas yakni Borobudur,” ujarnya. Menurutnya, banyak destinasi di sekitar Borobudur yang bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Untuk akomodasi para wisatawan tidak perlu khawatir karena di sana sudah terdapat berbagai macam penginapan mulai dari hotel hingga homestay. Dari segi aksesibilitas juga mudah dan terjangkau. Selain itu, untuk pilihan lainnya wisatawan bisa ikutan group tour atau menggunakan kendaraan yang langsung ke Magelang menuju Borobudur.

Dirut Badan Otorita Pariwisata Borobudur juga menambahkan bahwa untuk Memacu pertumbuhan kedatangan wisatawan salah satu indikasi untuk mendatangkan wisatawan ke Borobudur dan sekitarnya adalah terselenggaranya banyak event. (mar)