Simulasi CAT

Kastara.ID, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal menggelar latihan tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Sama seperti periode sebelumnya, tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan menggunakan CAT. Bagi para pelamar bisa mengikuti simulasi mandiri CAT melalui laman berikut http://cat.bkn.go.id/simulasi.

Selain itu, sejumlah kantor regional BKN pun juga bakal menggelar simulasi CAT bersama yang akan berlangsung di Jakarta dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk kawasan timur, pada pertengahan Desember, Kantor Regional X BKN mengadakan simulasi CAT di beberapa daerah, antara lain Mataram dan Denpasar.

Untuk Daerah Mataram, simulasi CAT bakal diadakan pada 16-19 Desember 2019 di Kantor UPT BKN. Kuota maksimal 600 peserta, dan gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun. Pendaftaran peserta dapat dilakukan lewat link bit.ly/simulasiBKN. Konfirmasi peserta akan dikirim lewat email.

Untuk daerah Denpasar, simulasi CAT bakal diadakan pada Ahad (15/12) di area Youth Park Taman Kota Lumintang, Denpasar. Tes dimulai pukul 07.30-10.00 WITA. pendaftaran dilakukan di lokasi simulasi tes (on the spot). Peserta tidak dipungut biaya. (yan)