Beranda Headline Berita Jadi Cawalkot Solo, Gibran Dapat Dukungan Dari PKB

Jadi Cawalkot Solo, Gibran Dapat Dukungan Dari PKB

Kastara.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyebut akan mendukung pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo. Hal tersebut disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Riza.

“PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Gibran layak memimpin (jadi Wali Kota) Solo,” ungkap Faisol Riza sebagaimana tertulis dalam siaran persnya, Senin (9/12).

Lebih lanjut Faisol menjelaskan, setidaknya ada beberapa alasan PKB memberikan dukungan kepada Gibran. Pertama, masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk blusukan sampai ke desa-desa.

“Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukan bawahan,” ujarnya.

Alasan kedua, kata Faisol, putra sulung Presiden Jokowi ini memiliki pengalaman memimpin. Pasalnya, selama ini Gibran merupakan seorang pengusaha Indonesia.

“Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau ia tidak memiliki kemampuan memimpin dan memanage,” tuturnya.

Terakhir, menurut dia, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya. “Dengan usaha sendiri perusahaannya dibangun. Yang artinya kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” tandasnya.

Dengan background seperti itu, Faisol mengajak seluruh partai politik memberi ruang dan dukungan kepada Gibran untuk mengabdi serta menyumbangkan seluruh kemampuan bagi Solo. “PKB sudah memantapkan hati mendukung Gibran di Pilkada Solo mendatang,” tukasnya. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Preview Miss Americana Tentang Film Dokumenter Taylor Swift

Kastara.ID, Jakarta - Netflix telah merilis trailer resmi untuk film dokumenter Taylor Swift, Miss Americana, yang menampilkan pandangan mendalam ke dalam kehidupan profil tinggi artis...