Perda

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo dipastikan tidak hadir pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, hari ini. Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan hadir mewakili Jokowi. Ma’ruf juga akan menyampaikan sambutan terkait gelaran Hakordia kali ini.

“Pagi ini masih teragenda pembukaan Hakordia di KPK akan dihadiri oleh bapak Wakil Presiden,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (9/12).

Presiden Jokowi tidak hadir karena menghadiri acara lain di SMKN 57 Jakarta Selatan dalam rangka Hari Antikorupsi Dunia 2019. Di sini, Jokowi menyaksikan pagelaran dan pentas seni bertajuk #Prestasitanpakorupsi.

Sejumlah menteri juga hadir dalam acara ini, misalnya Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menparekraf Wishnutama. Mereka ambil bagian dalam pentas #prestasitanpakorupsi.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan peringatan Hari Antikorupsi Dunia 2019 sengaja digelar di Gedung Merah Putih KPK. “Sedikit mohon maaf, biasanya kan di (Hotel) Bidakara. Nah tahun ini kita selenggarakan lebih sederhana, tapi tak mengurangi manfaat itu,” kata Agus. (ant)