Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta bersama sejumlah operator bus besar, sepakat akan mengikuti pedoman keselamatan yang ditetapkan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Saat ini pihak Transjakarta masih menunggu dikeluarkannya pedoman SOP keselamatan dari KNKT tersebut.

Hal ini diungkapkan Dirut PT Transjakarta M Yana Aditya usai menggelar rapat bersama enam operator bus besar di kantornya di bilangan Jalan Mayjen Sutoyo, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur (8/12). Enam operator yang ikut dalam rapat bersama ini adalah di PT Mayasari Bakti, PT Bianglala Metropolitan, Perum PPD, Kopaja, Steady Safe, dan Pahala Kencana.

“PT Transjakarta bersama enam operator melakukan diskusi terkait dengan follow up dari KNKT. Kami mendiskusikan tentang bagaimana nantinya mengikuti arahan dari KNKT,” kata Aditya.

Dia berharap, dalam proses  meningkatkan keselamatan Transportasi di lingkup PT Transjakarta, semua yang terkait akan berkolaborasi untuk bisa melakukan evaluasi. Khususnya terkait dengan pedoman keselamatan dan SOP dari KNKT tersebut.

Disebutkan, pihaknya meminta bersabar pada semua pihak untuk menunggu pedoman yang dikeluarkan KNKT itu.

“Pada prinsipnya, kami akan mematuhi semua pedoman yang ada, demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak,” tegasnya. (hop)