Kelurahan Pengasinan

Kastara.id, Depok – Wajah baru semangat baru, itu yang tampak dari bangunan yang berdiri kokoh setinggi tiga lantai di daerah Pengasinan, Kota Depok. Ini merupakan satu-satunya bangunan kelurahan yang memiliki ketinggian hingga tiga lantai.

Luas bangunan tiga lantai tersebut mencapai 576 meter dengan luas lahan 340 meter. Pembangunan gedung ini memakan waktu selama tiga tahun, satu tahun masa perencanaan dan dua tahun pembangunan. Biaya pembangunan mencapai 2,5 milyar rupiah.

Sebelumnya, bangunan Kelurahan Pengasinan hanya satu lantai layaknya seperti bangunan-bangunan kelurahan yang ada di kota Depok. Dengan telah berdirinya gedung kelurahan tiga lantai ini diharapkan memberikan wajah baru dan semangat baru untuk warga Pengasinan sekaligus memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat di daerah tersebut.

Peresmian yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Pengasinan, Rabu (10/01) tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Peresmian ini dihadiri pula oleh Kadis Rumkin Kota Depok, Camat Sawangan, Lurah se-Kecamatan Sawangan, dan Anggota TP PKK Kelurahan Pengasinan.

Wali Kota Depok menyampaikan bahwa peresmian dilakukan guna mendorong gairah dan semangat kerja yang semakin produktif. “Semoga kami bisa memberikan pelayanan yang semakin efektif dan optimal kepada masyarakat,” ujar orang nomor satu di Depok tersebut.

Lebih lanjut Idris berharap, warga Pengasinan juga turut menjaga dan memelihara gedung ini sehingga semakin nyaman, indah, dan teduh. “Ayo bergotong-royong dan bekerja sama dalam mempercantik dan merawat gedung ini,” ajak Wali Kota. (Mufis)