Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan belasan petugas untuk membantu pencarian korban pesawat jatuh di perairan Kepulauan Seribu (9/1).

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, sebanyak 15 petugas mulai dikerahkan sejak pukul 17.30 WIB untuk membantu mencari korban hilang. Namun pada pukul 20.00 WIB, pencarian terpaksa dihentikan lantaran cuaca tidak mendukung.

“Kita kerahkan sekitar 15 petugas dengan satu unit rescue boat. Pencariaan saat ini terpaksa kita hentikan karena cuaca tidak memungkinkan dan dilanjutkan oleh TNI AL,” kata Satriadi saat dikonfirmasi.

Sementara dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pada hari Ahad (10/1) ini, pihaknya akan mengerahkan sepuluh orang petugas dengan satu unit kapal patroli.

“Kita bergabung bersama Basarnas, Polair, untuk membantu pencarian korban atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ada di perairan antara Pulau Rawa Saban-Banten dengan Pulau Lancang Kepulauan Seribu, DKI Jakarta,” tandas Syafrin. (hop)