Wuling Cortez

Kastara.id, Jakarta – Wuling Cortez yang baru diluncurkan pekan ini memberikan lima pilihan warna yaitu Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown, dan Pristine White. Untuk memilikinya, konsumen harus merogoh kocek untuk medium MPV yang dibanderol Rp 218.000.000 (varian termurah) hingga Rp 264.000.000 (varian termahal). Jika melihat harga pesaingnya seperti Toyota Kijang Innova, harga tersebut merupakan yang termurah.

Bahkan khusus pembelian di periode 8 Februari hingga 31 Maret 2018, Wuling memberikan program spesial berupa perpanjangan garansi umum menjadi 5 tahun atau 100.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta jasa servis gratis sampai 50 ribu kilometer hingga asuransi. Menariknya, walau baru resmi diluncurkan, pihak Wuling telah mencatat penjualan Cortez yang telah terjual sebanyak 600-an unit.

Wuling Cortez tersedia dua tipe, C dan L. “Latar belakang dihadirkan dua pilihan ini untuk memberikan jawaban dari kebutuhan konsumen akan Medium MPV yang berbeda-beda, untuk memberikan pilihan MPV baru bagi pelanggan,” jelas Vice President of VSSM Wuling Motors Cindy Cai.

Walau tipenya berbeda, tapi spesifikasi dapur pacunya tetap sama. Cortez mengusung mesin 4-silinder dengan kubikasi 1.800 cc yang bertenaga maksimal 129 dk pada putaran 5.600 rpm dan mengantarkan torsi 174 Nm pada rentang 3.600–4.600 rpm.

Sistem transmisinya ada dua pilihan, yaitu transmisi manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Sementara bodinya berdmensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, serta tinggi 1.755 mm.

Transmisi i-AMT menawarkan dua mode berkendara yaitu Otomatis dengan pilihan mode Eco (E) serta Sport (S) atau Manual 5-percepatan yang memberikan pilihan serta kemudahan berkendara.

Wuling Cortez tipe C dilengkapi dengan lampu proyektor, gril depan elegan, DRL berteknologi LED, roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED, dan elegant shark fin. Sedangkan tipe L ditambahkan lampu depan dan lampu belakang LED, Classy Electric Sunroof, dan aksen krom di door handle serta window list.

Wuling Cortez tipe C sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Airbag, dan ISOFIX.

Tak ketinggalan Advanced 8” entertainment system, 4 speaker, tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via Bluetooth di kemudi, sensor parkir, kamera belakang, remote open window and trunk, serta USB charging port di setiap baris bangku.

Nah, untuk tipe yang lebih mahal, Wuling Cortez tipe L telah dilengkapi seluruh fitur tipe C. Bonusnya adalah luxury meter cluster dengan layar MID 7”, exquisite atmosphere lamp, navigation system, Auto AC, dan Convenient Electric Front Seat Adjuster.

Tipe L juga dilengkapi front side airbag, sensor parkir depan, safety belt indicator, fatigue driving warning, 6 speaker, auto headlamp dan front wiper, MID steering switch, dan remote open sunroof.

Soal harga? Inilah harga masing-masing dari lima varian Wuling Cortez (on-the-road Jakarta):
CORTEZ 1.8 C MT Rp 218.000.000,-
CORTEZ 1.8 C i-AMT Rp 228.000.000,-
CORTEZ 1.8 C LUX i-AMT Rp 233.000.000,-
CORTEZ 1.8 L LUX MT Rp 254.000.000,-
CORTEZ 1.8 L LUX i-AMT Rp 264.000.000,-
(dwi)