Mandalika

Kastara.ID, Jakarta – Pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports dan perusahaan energi Indonesia, Pertamina mengumumkan kesepakatan sponsorship utama untuk Grand Prix Indonesia.

Kerja sama ini dimulai tahun 2022 hingga setidaknya 2024, nama resmi menjadi Pertamina Grand Prix Indonesia.

Setelah lebih dari dua dekade lamanya, kejuaraan balap motor dunia FIM MotoGP akhirnya bisa kembali lagi ke Indonesia pada tahun 2022, dengan tuan rumah Sirkuit Pertamina Mandalika, yang baru dibangun di Pulau Lombok.

Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting untuk MotoGP, dengan semangat yang luar biasa untuk balap motor.

Perjanjian sponsorship ini semakin mempertegas kehadiran Pertamina dan Indonesia di olahraga balap motor, karena sebelumnya Pertamina juga menjadi sponsor utama tim SAG Pertamina Mandalika di kelas Moto2.

“Sebagai Perusahaan Energi Nasional, Pertamina selalu berkomitmen untuk menghidupkan Indonesia. Dengan menghadirkan MotoGP ke Sirkuit Pertamina Mandalika untuk Pertamina Grand Prix Indonesia, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia termasuk salah satu negara dengan penggemar motor sport yang besar. Acara ini juga sejalan dengan produk dan layanan Pertamina, membuka peluang baru dalam pengembangan bisnis berskala global dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Brahmantya Satyamurti Poerwadi, yang menjabat Sekretaris Perusahaan Pertamina Group, sebagaimana dirilis laman MotoGP.

Direktur Senior Kemitraan Global di Dorna Sports, Marc Saurina sangat senang dengan kemitraan ini.

“Kami sangat senang menyambut Pertamina sebagai sponsor utama Grand Prix Indonesia,” ungkap Saurina.

Selain itu, Pertamina juga menjadi bagian dari nama resmi Sirkuit Mandalika dalam perpanjian kerja sama terpisah dengan pihak sirkuit. (tra)