Fokus Depok

Peresmian Pusat Perdagangan Ikan Hias di Pasar Musi

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meresmikan pusat perdagangan ikan hias di Pasar Musi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada pengelola dan pedagang agar menggencarkan promosi sehingga sentra ikan hias ini bisa diketahui secara luas oleh masyarakat.

“Berkat dialog bersama teman-teman komunitas ikan hias dan difasilitasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin). Alhamdulillah akhirnya komunitas ikan hias sekarang punya tempat yang memadai,” ujarnya usai meresmikan Pasar Ikan Hias di Pasar Musi, seperti diwartakan di situs resmi Pemkot Depok, Rabu (10/3).

Menurut Imam, Indonesia mendominasi pasar ikan hias dunia dengan persentase 75 persen dan Kota Depok menyumbang 80 juta ekor ikan hias per tahunnya. Mayoritas berasal dari wilayah Bojongsari dan Sawangan.

“Maka dari itu, saya meminta kepada para pedagang dan pengelola untuk melakukan inovasi dan kegiatan agar pasar ikan ini terus ramai,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Depok Zamrowi Hasan mengatakan, pusat perdagangan penjualan ikan hias tersebut digagas oleh Betta Fish Project. Sejauh ini sudah terhimpun 135 pedagang dari 197 slot yang tersedia.

“Semoga teman-teman komunitas tidak berhenti melakukan inovasi sehingga selalu terbentuk jenis-jenis ikan yang bagus, berkualitas dengan harga yang terjangkau,” tutupnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…